PENERIMAAN ANGGOTA BARU TMSI SMANGAT 2018/2019

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh readers..
Alhamdulilah, nggak terasa ya.. Sekarang sudah memasuki Tahun Ajaran Baru 2018/2019, dan pastinya setiap sekolah pasti ada siswa baru, yakan?Alhamdulillah, TMSI mulai besok sudah membuka pendaftaran untuk Penerimaan Anggota Baru TMSI :). Yeey, pasti banyak yang gak sabar kan. Untuk lebih lengkapnya mari kita ulas bersamaa yuuk

PAB TMSI 2018/2019
PAB TMSI 2018/2019



Apa itu TMSI?

Oke, pertama – tama kami akan menjelaskan apa sih TMSI itu? Ta'mir Masjid Syi'arul Islam atau lebih singkatnya TMSI adalah satu - satunya organisasi sekaligus ekstrakurikuler keislaman di SMA Negeri 1 Srengat dan TMSI ini juga Organisasi yang sejajar dengan OSIS, hebat kan... Oh iya, perlu diketahui kalau menjadi Ta'mir itu nggak hanya bersih - bersih masjid aja. Jangan salah, di TMSI itu banyak banget kegiatan yang seru dan pastinya bermanfaat. 😊


Manfaat apa yang bisa didapatkan jika  bergabung dengan TMSI?



TMSI sendiri mempunyai beberapa benefit yang mungkin belum diketahui oleh kebanyakan orang. Apa aja itu guys?? Baiklaaah.. di sini kami akan menjelaskan satu persatu.


  • Pertama,di dalam TMSI ini kita bisa memakmurkan masjid  yang tidak semua orang bisa melakukannya. Jadi itu hal yang istimewa bukan??? Apalagi kita sebagai remaja muslim berkewajiban untuk memakmurkan masjid. Emangnya apa istimewanya memakmurkan masjid? Memakmurkan masjid itu sangat istimewa, namun memang banyak yang tidak tahu. Seperti yang ada di dalam QS. At – Taubah ayat 18 :

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَٰجِدَ ٱللَّهِ مَنْ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ وَأَقَامَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتَى ٱلزَّكَوٰةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا ٱللَّهَ ۖ فَعَسَىٰٓ أُو۟لَٰٓئِكَ أَن يَكُونُوا۟ مِنَ ٱلْمُهْتَدِينَ

Artinya : Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.

Udah jelaskan dari ayat tersebut bahwa memakmurkan masjid Allah itu sangat istimewa. Jadi tunggu apa lagi, buruan join ke TMSI yaaaaa.....

  • Kedua, bisa have fun bareng. Di TMSI ini banyak mengadakan kegiatan - kegiatan yang pastinya seru, seperti outbond, liqo, belajar bersama dan masih banyak yang lain. Pasti ada yang belum tahu apa itu liqo kan??? Hehehe (maaf di artikel ini kami tidak memberitahu apa itu liqo) Jadi, buruan daftar ke TMSI....... Tapi ingat, ikut TMSI nya bukan semata - mata untuk tahu apa itu Liqo yaa..🙂
  • Ketiga, yaitu menambah banyak teman, tentunya. Oh ya readers setia blog TMSI, kita tahu bahwa TMSI ini adalah suatu organisasi. Jadi, memungkinkan kita untuk kenal dan mempunyai banyak teman. Tidak hanya teman satu angkatan looo, tapi juga kakak kelas, adik kelas, bahkan alumni. Waah, keren bukaannn??
Brosur PAB TMSI 2018/2019
Brosur PAB TMSI 2018/2019

  • Keempat, mungkin ini hampir sama dengan organisasi lain. Yaitu, kita bisa belajar dan tahu bagaimana cara berorganisasi itu. Pentingnya berorganisasi itu apa sih? Ya, mungkin readers ada yang belum tahu pentingnya berorganisasi. Jadi, organisasi dapat melatih kamu bersosialisasi. Organisasi membuat kamu ga kuper. Kamu akan terlatih untuk berinteraksi dengan berbagai macam orang. Dan hal ini sangat berguna buat kamu setelah terjun di dunia kerja. Selain itu juga,  berorganisasi mengajarkan kita kerja keras, tanggung jawab, pantang menyerah dan tidak suka berpangku tangan. Sehingga, kamu menjadi pribadi yang optimis, penuh tanggung jawab, tidak mudah menyerah, dan tekun. Dan tentunya masih banyak lagi manfaat dari berorganisasi yaaaa....
  • Waktu yang dikorbankan tentunya tidak akan terbuang sia - sia. Karena apa? Karena waktu yang digunakan karena Allah, maka sudah pasti Allah akan menggantinya dengan kebaikan yang sempurna, sebab Allah sudah janjikan bagi orang - orang yang mau dan mampu bersabar, berjuang dijalanNya.
  • Dan tentunyaa masih banyaak lagi manfaat - manfaat yang dapat kita peroleh ketika bergabung dengan TMSI.

Juaranya Lomba Hadrah

              Kalian punya bakat atau suka main musik rebana ? Atau bakat menyanyi? Ayo kembangkan dan jangan sia – siakan bakat kalian! Soalnya, di organisasi TMSI ini kita punya grup hadrah “SYI’ARUN NADA” yang sering memenangkan lomba karena aransement lagunya yang unik serta menyajikan sholawat rebana kontemporer. Dan buat yang ingin belajar hadrah, juga bisa ikutan “SYI’ARUN NADA”, jadi yang belum bisa hadrah jangan berkecil hati. Berikut ini adalah daftar penghargaan yang telah dimenangkan oleh Syi'arun Nada SMANGAT :

1. Juara 1 se - Blitar Raya Al Habsyi di Sutojayan
2. Juara Harapan 1 se - Jatim di Milad I Bisham, juara favorit, dan Aransement terbaik
3. Juara 2 Gilang Bersholawat se - Karesidenan Kediri
4. Juara Harapan 2 se - Karesidenan Kediri di UNP dalam rangka Maulid Nabi
5. Juara Harapan V se - Jatim Gebyar Maha Bintang Bisham
6. Juara 3 Blitar Barat Bersholawat piala bergilir
7. Juara Harapan 1 se - Blitar Raya RGMJ Wlingi
8. Finalis NU Ekspo Festival Sholawat  se - Jatim 2017


Persyaratan menjadi anggota TMSI ?


Bagi readers yang mau bergabung ke TMSI syarat nya mudah banget kok 🙂

1. Beragama Islam
2. Kelas X atau kelas XI
3. Niat Sungguh - sungguh
4. Sanggup menjadi anggota

Nah, untuk informasi selanjutnya bisa menghubungi Contact Person yang ada di brosur ya..

Jadwal PAB TMSI 2018 / 2019

Sosialisasi Dasar     : 14 Juli 2018
Sosialisasi Lanjutan : 23 Juli 2018
Interview :25 Juli 2018



Sekian informasi kali ini. Jangan lupa bagikan ke teman - teman lainya yaa. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, langsung saja  WhatsApp pada nomor yang telah dicantumkan pada brosur. Selamat bergabung dengan TMSI, Semoga sukses selalu^^

TMSI SMANGAT! 

JAYA, BERKAH, LUAR BIASA ...

Support by : SMAN 1 SRENGAT | TMSI SMANGAT


0 Response to "PENERIMAAN ANGGOTA BARU TMSI SMANGAT 2018/2019"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^