Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H SMAN 1 SRENGAT


Pada hari Selasa, tanggal 23 Januari 2018 seluruh warga muslim SMA Negeri 1 Srengat memperingatihari hari kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW Tahun 1439 H. Acara ini merupakn acara rutin yang diperingati setiap tahun di SMA Negeri 1 Srengat. Pada peringatan kali ini, panitia mengambil tema

 “DENGAN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW KE-1439 H KITA BANGUN GENERASI MUDA YANG BERAKHLAK MULIA”

Acara ini dibuka dengan penampilan tim Hadroh SMA Negeri 1 Srengat, yaitu “Syi’arun Nada”.

Syi'arun Nada Ta'mir Majid Syi'arul Islam SMAN 1 Srengat :)
Selanjutnya, yaitu pembacaan kalimat Toyyibah dan Tahlil yang dipimpin oleh Bapak. Drs. Muslih yang merupakan acara inti dari seluruh rangkaian acara.



Pada sesi ini seluruh undangan, Bapak/ibu guru dan seluruh siswa mengikutinya dengan khusyu’ dan khidmad dengan senantiasa memohon ridho Allah SWT. Rangkaian acara berikutnya diisi dengan pentas seni dari siswa – siswi SMA Negeri 1 Srengat. Ditengah – tengah acara diisi dengan santunan anak yatim piatu yang diberikan oleh bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Srengat yaitu Bapak Sumino S.Pd, M.Pd. Acara dilanjutkan dengan Maulidloh Hasanah dari Bapak. Dr. Agus Zainul Fitri, M.Pd.

semua butuh kepastian yaa segera putusin atau halalin? :v
Beliau berbagi banyak ilmu kepada kami semua dengan pembawaan yang sangat menyenangkan. Beliau juga memberi sedikit lelucon yang berhasil membuat kami tertawa. Setelah acara tersebut ada penampilan dari pemenang lomba Stand Up Dakwah oleh Alifionita Anjarsari. Dilanjutkan penampilan Hadroh dari X MIPA 1. 

Selaamaaat kepada X MIPA 1 sebagai Juara 1 Hadrah Intern

Sambil memakan nasi kotak warga SMA Negeri 1 Srengat dihibur dengan Drama Maulid dari Teater Asmat. 


Pesan apa yang dapat kalian petik?

Acara terakhir yaitu pengumuman kejuaraan dan pembagian hadiah, baik lomba Hadroh Eksternal
(Festival Sholawat Al-Habsyi SMANGAT) yaitu dengan Juara 1 MAN Kota Blitar, Juara 2 MA Nurul Ulum Blitar Grup A, Juara 3 SMK N 1 Boyolangu, serta best Darbuka 3 Nomor Urut 22. 



Selamat kepada para pemenang

Selain itu juga diumumkan pemenang Hadroh Internal yaitu Juara 1 Kelas X MIPA 1, Juara 2 Kelas XI MIPA 2, dan Juara 3 XI IPS 4 serta lomba – lomba lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan doa dan penutup. Semua warga sekolah mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh suka cita dan keceriaan. Begitulah serangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Muhammd 1439 H yang sangat menyenangkan dan penuh pembelajaran tentang keikhlasan dan kesabaran berbagi dengan sesama. Selain itu, kita juga diajarkan arti kebersamaan di Hari Kelahiran Nabi Muhammad pada tahun ini.

GALERI

Santunan anak yatim yang diberikan langsung oleh Bapak. Dr. Agus Zainul Fitri, M.Pd.

Penyerahan hadiah lomba intern SMAN 1 SRENGAT



0 Response to "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H SMAN 1 SRENGAT"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^