Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

 

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hallo sobat TMSI!....

Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum usai ini. Kali ini kami akan sedikit bercerita tentang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

 Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW OSIS SMA Negeri 1 Srengat dan Ta’mir Masjid Syiarul Islam mengadakan suatu acara dengan tema “Maulid Nabi Menjadi Sarana Pembangunan Budi Pekerti Luhur Di Era Digitalisasi” . Nah, dalam acara ini terdapat lomba-lomba yang diikuti oleh pewakilan dari masing-masing kelas 10 dan 11 . Jenis lomba yang ada antara lain yaitu lomba cerpen islami, lomba SBQ, lomba dakwah, dan lomba menyanyi religi. Yang masing-masing lomba diwakili oleh 1 perwakilan peserta dari setiap kelas. Semua lomba dilakukan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.  

Puncak Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H  dilaksanakan pada hari senin tanggal 20 Desember 2021 di lapangan basket SMA Negeri 1 Srengat. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Karena masih dalam situasi pandemi, setiap kelas hanya diwakili oleh 10 orang siswa yang hadir di sekolah dan siswa yang lainnya mengikuti acara di rumah dengan melihat live streaming di youtube SMA Negeri 1 Srengat. Pada acara inilah juara perlombaan diumumkan. Selain itu, dalam acara ini ada banyak penampilan menarik dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Srengat yang ikut memeriahkan puncak acara. Selain itu, juga diadakan santunan anak yatim juga pengajian oleh Gus Iqdam.

 Diadakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk mengembangkan bakat para peserta lomba, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antara para panitia penyelenggara. Selain itu, juga untuk menjalin silaturrahim antar warga SMA Negeri 1 Srengat.

Itulah sedikit uraian tentang acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Terima kasih untuk sobat TMSI yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Semoga bemanfaat untuk kita semua. Dan semoga acara selanjutnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Beberapa dokumentasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah

Sumino, S.Pd, M.Pd




Penyerahan Penghargaan Lomba

Pengajian Gus Iqdam


Penampilan Grub Hadrah Syiarun Nada


Foto Bersama Panitia Acara


Untuk dokumentasi acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H bisa klik link dibawah ini!!




 

 

 

 

 

 

                                                                                                                                 

 

Komentar

Postingan Populer