REUNI AKBAR 2021

 Assalamu’alaikum Wr. Wb



 Halo sobat TMSI SMANGAT, gimana nih kabarnya? Semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT, serta dijauhkan dari wabah Covid-19, Aamiin. Disini kami akan berbagi sedikit cerita tentang salah satu kegiatan dari TMSI.

TMSI (Ta’mir Masjid Syiarul Islam) adalah salah satu organisasi di SMAN 1 Srengat yang saat ini dibina oleh Bapak Luthfil Anam dan Bapak Amad Roni. Dalam organisasi ini selain terjalin kebersamaan, tentunya juga terjalin kekompakan antar anggotanya. Namun, semua kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin itu harus terkikis ketika harus meninggalkan jenjang SMA untuk memilih jalannya masing-masing demi menggapai cita-cita.

Setiap pertemuan pasti selalu ada perpisahan, dan disetiap perpisahan tersebut akan terselip rindu yang mendalam, bener nggak nih sobat TMSI? Hehehe. Maka dari itu, untuk meluapkan kerinduan terhadap kebersamaan yang pernah terjalin, Silaturrahim Alumni TMSI (SALAM TMSI) sebagai wadah bagi alumni TMSI SMA Negeri 1 Srengat mengadakan Reuni Akbar TMSI SMANGAT. Tahun ini, Reuni Akbar dilaksanakan pada 09 Mei 2021 bertepatan pada bulan Ramadhan dengan mengangkat tema MASKER (Menjalin Kisah Merangkai Silaturahmi).

Pada tahun ini, beda dari tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini, yang menganjurkan untuk tidak menimbulkan kerumunan banyak orang, maka konsep Reuni Akbar dibuat beda. Reuni Akbar diadakan dengan dua cara, secara virtual melalui aplikasi ZOOM meeting dan secara langsung diadakan di SMA Negeri 1 Srengat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada yaa sobat.. . Jadi, untuk para alumni serta anggota yang tidak bisa mengikuti Reuni Akbar secara langsung karena tamu yang hadir dibatasi, mereka tetap bisa mengikutinya secara virtual. Hal tersebut dilakukan semata mata agar Reuni Akbar tetap terlaksana di masa pandemi seperti ini.

Acara-acara yang ada dalam Reuni Akbar tahun ini antara lain khotmil Qur'an, buka puasa bersama, penampilan hadrah Syi’arun Nada, pemutaran video documenter, beberapa games dari panitia, penampilan dari perwakilan alumni, dan yang terakhir penyampaian kesan pesan dari SALAM. Walaupun semua tidak bisa hadir secara langsung, Reuni Akbar tahun ini tetaplah berkesan. Rindu yang lama terpendam akhirnya telah tersampaikan ya sobat..

Nah, itulah sedikit cerita tentang kegiatan Reuni Akbar tahun 2021. Bagi sobat TMSI yang sudah meluangkan waktunya  untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima kasih. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya, dan semoga kegiatan selanjutnya dapat menjadi lebih baik lagi. 

Sekian dari kami, 


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Dokumentasi pada saat Acara Reuni Akbar 2021



Khotmil Qur'an


Pembagian Menu Buka Puasa


Pembagian Takjil


Penampilan Hadrah Syi'arun Nada


Penampilan Video Documenter



Beberapa Games dari Panitia


Penampilan dari Perwakilan Alumni


Penyampaian Kesan Pesan dari SALAM