FESTIVAL SENI ISLAM 2021

Assalamualaikum Wr.Wb     

 


    Bagaimana kabarnya kalian semua para sobat TMSI? Semoga Allah selalu memberikan kesehatan pada kita semua ditengah wabah pandemi Covid-19 ini.Kali ini kami akan berbagi sedikit cerita tentang salah satu progam kerja dari TMSI Syiarul Islam yaitu Festival Seni Islam (FSI). 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------  

  Festival Seni Islam merupakan proker dari sie SBI (Seni Budaya Islam) yang diadakan setiap setahun sekali dengan diikuti oleh seluruh anggota takmir masjid.Acara ini dilaksanakan pada tanggal  6-9 April 2021 dengan cara virtual dari rumah dengan tema “Mewujudkan Generasi Islami yang Aktif dan Produktif di Masa Pandemi”. Sedangkan untuk puncak acara dan  penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 10 april 2021 di Masjid Syiarul Islam SMA Negeri 1 Srengat dengan jumlah peserta yang sagat terbatas. Diadakannya FSI ini bertujuan untuk mengembangkan bakat para anggota takmir untuk menumbuhkan bibit-bibit calon generasi muda yang berbakat berbasis islami yang akan berguna untuk masa yang akan datang. 

      Beberapa lomba yang diselenggaran dalam Festival Seni Islam seperti lomba menulis kaligrafi, lomba SBQ, lomba muhadarah, dan juga lomba mendesain busana muslimah. Walaupun lomba lomba ini diadakan secara jarak jauh dikarenakan masih pandemi Covid-19 tidak sedikitpun mengurangi semangat para peserta untuk ikut serta dalam lomba.

    Diadakannya acara ini selain bertujuan untuk mengembangkan bakat para anggota takmir,juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan untuk meninggkatkan rasa kekeluargaan antara para panitia penyelenggara dan juga anggota takmir lainnya.Apalagi ditengah kondisi pandemi ini yang membuat antar anggota hanya bisa berkomunikasi secara jauh.

       Nah,itu sedikit cerita tentang acara Festival Seni Islam 2021. Semoga dengan membaca artikel ini kalian bisa termotivasi untuk mengembangkan bakat yang ada pada diri kalian. Selain itu kami ucapkan terimakasih telah berkenan membaca artikel singkat kami ini.See you at the next TMSI event.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb 


Beberapa dokumentasi pada saat acara Festival Seni Islam 2021.


Sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah

Sumino, S.Pd, M.Pd


Penjurian Lomba oleh kakak-kakak
alumni TMSI



Penyerahan Hadiah Lomba



Foto bersama panitia FSI 2021


Komentar

Postingan Populer