Outbond TMSI 2020

Assalamu'alaikum Wr. Wb.    

            Hallo sobat TMSI semua, semoga kalian sehat selalu ya. Jaga kesehatan, dan mari sejenak berdoa supaya wabah ini cepat berakhir, Aamiin. Nah, kali ini kami dari sie PSDM akan berbagi cerita tentang salah satu proker kami yaitu Outbond.  

            Outbond dalam rangka mempersatukan tali silaturahmi antar anggota TMSI telah dilaksanakan. Outbond ini dimulai pada pagi hari, dan diawali dengan sholat dhuha berjamaah. Dilanjutkan sarapan nasi tahu kecap secara bersama-sama dan melingkar, hal ini tentu menambah kesan kebersamaan yang merupakan tujuan outbond.

Sarapan Pagi Sebelum Melakukan Aktifitas

            Outbond kali ini terdapat games seru seperti balon naga, balapan sarung, mengambil karet dengan sedotan, balapan kursi, dan bola voli dengan ring tertutup. Balon naga, merupakan games yang seru. Para anggota sie diminta untuk berbaris dibelakang ketua kelompok, bagian ekor atau anggota paling belakang akan diberikan balon. Anggota sie bertugas untuk menjaga balon supaya tidak diletuskan oleh sie lain. Hal terseru terjadi ketika antara sie sedang adu bola voli namun dengan keaadan ring ditutup oleh banner. Sehingga, pemain tidak akan menyangka dimana bola akan muncul. Terkadang ketika mereka sedang dalam mode siap, bola malah tidak jadi muncil ke ring mereka. Namun, saat mereka dalam posisi tidak siap tiba-tiba bola muncul dari arah yang tidak diduga.

Persiapan Lomba Mengambil Karet dalam Tepung

Lomba Balap Sarung

Lomba Bola Naga


            
Games bola voli, menjadi game penutup dalam acara oubond. Dilanjutkan dengan istirahat dan sholat dhuhur. Setelahnya ada sosialisasi yang dilakukan oleh BPO di ruang kelas 12 IPS. Selang 30 menit, acara sosialisasi selesai dan acara makan rujak buah pun dimulai. Rujak buah di taruh di dalam leser besi dan setiap 1 leser rujak harus dihabiskan kurang lebih 10 anak. Hal serupun terjadi karena mereka berlomba-lomba dalam menghabiskan rujak dan berebut kerupuk gila (kerupuk sambal). Setelah habis, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan juara lomba. Setiap pemenang diberikan bingkisan berupa jajan untuk dibagikan setiap anggota kelompok. Outbond selesai dan ditutup dengan kegiatan foto bersama.

            Ada rasa semakin dekat dan senang bisa berkumpul bersama anggota TMSI dalam acara yang seru ini. Semoga dengan kegiatan ini kekompakan setiap anggota semakin terjalin dan mengakar dalam diri anggota. Kita satu keluarga dengan sebutan TMSI, Takmir Masjid Syiarul Islam.

TMSI....

Jaya! Berkah! Luar biasa!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.