Festival Seni Islam 2020

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
FSI 2020
Hallo sobat TMSI SMANGAT, gimana kabarnya? Semoga selalu diberi kesehat dan semoga wabah pandemi ini cepat berlalu, Aamiin. Disini kami akan sedikit berbagi cerita tentang proker dari TMSI.

Sebelumnya, TMSI adalah nama organisasi ta’mir yang berada di SMAN 1 Srengat yang dibina langsung oleh Bapak Luthfil Anam dan Bapak Amad Roni. Organisasi ini diketuai oleh Abiyyu Rahman yang mempunyai sikap kepemimpinan yang adil dan bijaksana, sehingga dapat membawa ta’mir ini menjadi organisasi yang dikenal baik oleh siswa-siswi serta guru-guru SMAN 1 Srengat. Dalam organisasi ini mempunyai 8 sie, salah satunya yaitu sie SBI (Seni Budaya Islam). Dalam sie ini memiliki salah satu proker yang besar yaitu FSI ( Festival Seni Islam).

Panitia & Peserta
Festival Seni Islam ( FSI ) merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan seluruh anggota ta’mir masjid SMAN 1 Srengat, dimana dalam FSI ini berisikan lomba-lomba islami meliputi kaligrafi, desain busana, muhadarah ,SBQ dan cerdas cermat. Tahun ini, FSI dilaksanakan pada 22 Februari 2020, dengan mengangkat tema “Memaknai Arti Fashtabiqul Khairat dalam Bidang Seni Budaya Islam Sebagai Generasi Muslim Penerus Bangsa”. FSI ini bertujuan untuk mengeksplor bakat bakat yang dimiliki seluruh anggota ta’mir sehingga dapat dikembangkan. Hal ini dapat memunculkan bibit-bibit unggulan berbasis islam yang dapat digunakan untuk bekal mereka di masa depan.

Dari lomba-lomba FSI kita dapat mengetahui berbagai seni islam yang ada disekitar kita yang harus kita pelajari untuk melestarikan budaya islam, karena budaya islam adalah ciri agama islam yang patut dikembangkan. Sebagai generasi milenial sudah sepatutnya kita mengetahui betapa banyaknya budaya islam yang patut kita pelajari. Selain itu, FSI memberi kita banyak pengalaman, mulai dari betapa pentingnya kebersamaan, kekompakan, dan betapa pentingnya kerjasama untuk menyelesaikan tugas tugas yang telah diberikan. 

Nah, itulah sedikit cerita tentang kegiatan Festival Seni Islam kali ini. Bagi sobat TMSI yang sudah meluangkan waktunya  untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima kasih. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya, dan semoga kegiatan selanjutnya dapat menjadi lebih baik lagi. 
Sekian dari kami, 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


GALERI

Persiapan Lomba Cerdas Cermat

Lomba Desain Busana

Menanti Mulainya Acara

Cerdas Cermat




Komentar

Postingan Populer