Festival Seni Islam 2019

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

fotbar kegiatan FSI
FSI 2019 
          Halo sobat TMSI SMANGAT yang Insyaallah dirahmati oleh Allah.
Disini kami dari sie SBI 2018/2019 ingin membagikan sedikit cerita tentang salah satu proker kami yaitu Festival Seni Islam, yang dilaksankan pada hari Minggu,03 Maret 2019.Nah apasih sebenarnya  Festival Seni Islam (FSI) itu? Kalian pasti bertanya - tanya kan bagi yang belum tahu. Jadi Festival Seni Islam atau biasa disebut dengan (FSI) itu adalah suatu kegiatan yang diadakan oleh Ta’mir Masjid Syi’arul Islam SMANGAT khususnya oleh sie SBI. Kegiatannya mencakup lomba mengenai kebudayaan islam , selain itu acara ini juga merupakan suatu ajang untuk menyalurkan bakat yang dimiliki oleh setiap anggota TMSI. Jadi acara ini diikuti oleh perwakilan setiap sie yang ada di TMSI, khususnya untuk kelas 10. Lalu ada lomba apa saja?. Ya lombanya meliputi, Muhadharah (pidato), Seni Baca Al Qur’an (SBQ), Kaligrafi, dan Desain busana. Kali ini kami mengangkat suatu tema yaitu “Membangun Generasi Milenial yang Berakhlakul Karimah dan Mandiri, melalui Budaya Islam”.

      Minggu pagi pukul  07.30 acara FSI dimulai, diawali dengan daftar ulang peserta lomba di masing masing lomba yang di ikuti, setelah semua selesai daftar ulang, maka semua anggota diarahkan untuk masuk ke masjid untuk melaksakan pembukaan acara FSI dengan berdoa bersama dan ada sedikit pengarahan dari panitia. Setelah pembukaan selesai dilaksanakan, para peserta lomba diarahkan oleh panitia lomba untuk menuju tempat perlombaan masing masing. Di setiap lomba memiliki tempat yang berbeda beda, seperti lomba muhadharah bertempat di masjid, sedangkan lomba Seni baca Qur’an, Kaligrafi, dan Desain busana bertempat di ruang kelas. Setelah semua peserta sudah berkumpul di tempat masing masing lomba, mereka diberikan pengarahan dan peraturan oleh panitia. Setelah pengarahan selesai dilakukan, lomba pun dimulai. Di setiap perlombaan diberikan waktu yang berbeda-beda disetiap pelaksanaannya, dan peserta juga mendapatkan no. urut yang di undi saat technical meeting sebelumnya.

lomba kaligrafi
lomba kaligrafi FSI 2019
        Nilai diambil dari penilaian juri masing masing lomba, disetiap lomba memiliki juri yang berbeda. Disini kami mengundang alumni dari TMSI yang sudah berpengalaman dalam bidangnya untuk menjadi juri. Setelah semua lomba selesai dilaksanakan maka nilai akan direkap oleh panitia lomba, dan hasilnya akan diumumkan saat penutupan acara.

juri desain busana
juri lomba desain busana 

        Pukul 14.30 para peserta lomba dikumpulkan kembali ke masjid untuk mengikuti acara penutupan yang dipandu oleh Mc kegiatan penutupan FSI. Tiba pada saat yang ditunggu tunggu yaitu pengumuman juara lomba serta penyerahan trophi, semua peserta sangat antusias menunggu nunggu siapa yang akan menjadi juaranya. Dan selamat yang sudah meraih juara l,2,3 dan mendapatkan trophi juara disetiap lomba, bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, yang terpenting semua sudah memberikan hasil yang terbaik. Lalu tiba saatnya penutupan lomba FSI, penutupan diakhiri dengan berdoa bersama.

      Nah, itulah sedikit cerita tentang rangkaian pelaksanaan lomba di acara Festival Seni Islam kali ini. Terima kasih sobat TMSI sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya, dan semoga acara selanjutnya dapat menjadi lebih baik lagi. 
Sekian dari kami, 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


GALERI 


sie SBI 2018/2019
sie SBI penyelenggara kegiatan FSI 2019

ketupel FSI
Ketua Pelaksana FSI 2019

ketum TMSI
Ketua Umum TMSI 2018/2019

pemenang lomba
Pemenang Lomba FSI 2019


Support By : TMSI SMANGAT | SMAN 1 SRENGAT



0 Response to "Festival Seni Islam 2019"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^