Gatining Paseduluran Jati, Panembah Ing Pangabekti



Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Panitia Anjangsana JTM
Panitia Anjangsana JTM
Haloo sahabat TMSI… Gimana nih kabarnyaa? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.  Aamiin. Ya,, kali ini kami akan menyampaikan sedikit tentang kegiatan yang baru saja dilaksanakan, yakni JTM. Ada yang tau nggak JTM itu apa? Nah, JTM adalah singkatan dari Jami’iyah Ta’miril Madaaris. JTM ini merupakan perkumpulan dari  Ta’mir, Rohis, dan Hadrah se Blitar Raya di bawah bimbingan KEMENAG. Wiiihhh.. keren kaan..?  Kegiatan ini dilakukan setiap 1 bulan sekali. Pelaksanaannya  secara bergantian di sekolah – sekolah, dan Alhamdulillah kali ini dilaksakan di SMAN 1 Srengat.

Dalam JTM kali ini dilaksanakan dengan cara 2 sesi, yaitu Pra acara dan Inti acara, dengan tema “Gatining Paseduluran Jati, Panembah Ing Pangabekti”. Pada sesi Pra acara, dibuka oleh Ifana Ade Pratiwi dan Wida sebagai MC dengan penampilan Citra, dilanjutkan dengan duet antara Iis dan Della. Tidak lupa kami menampilkan grup hadrah dari tuan rumah yaitu Syi'arun Nada. Para tamu sangat menikmati acara ini.



Selanjutnya sesi acara Inti yang dipandu oleh Vina dan Ulia, pada sesi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Abdillah Afif. Selanjutnya yaitu pembacaan rotib selama sekitar 30 menit. Tidak lupa kami menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars JTM, semua tamu berdiri dan mereka menyanyikannya dengan penuh semangat. Sususnan acara selanjutnya adalah sambutan, yang pertama dilakukan oleh Lukman Eriko selaku ketua pelaksana, lalu sambutan dari Pak Tomo yang mewakili Kepala Sekolah. Agar para tamu tidak merasa jenuh mereka dihibur lagi oleh penampilan hadrah  Hassan Assuluqi dari MAN  Kota Blitar. Untuk meningkatkan kerohanian, acara dilanjukan dengan Mulidho Khasanah yang disampaikan oleh Bpk. Drs. Muslih. Inti dari Maulidho Hasanah tersebut adalah
Bahwa Ta’mir Masjid merupakan salah satu organisasi yang baik di zaman modern.
Sebagai penutup acara Inti dilanjutkan denan do’a bersama. Setelah do’a dilanjutkan dengan makan bersama atau ramah tamah. Saat itupun agar acara lebih santai para tamu dihibur oleh penampilan hadrah Ahbabul Muhtar dari SMAN 1 Ponggok. Hiburan masih berlanjut hingga penampilan spesial Jamming Darbuka oleh Edo, Bara, dan Ainul. Sampailah kita pada penghujung acara, yaitu Halal Bihalal dengan Bapak atau Ibu guru serta panitia sebagai penghantar menuju pintu keluar.

Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar, semua pihak yang terlibat sangat senang dengan kesuksesan acara ini yang mana merupakan acara perdana bagi SMAN 1 Srengat. Selain dapat mempererat persaudaraan acara tersebut juga sangat bermanfaat bagi pemuda dan pemudi bahwa kekerabatan itu sangat penting dan harus selalu dijaga.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Galeri



Absensi Peserta
Absensi peserta

Penerima Tamu
Penerima tamu
Penampilan Syi'arun Nada
Penampilan Syi'arun Nada

Menyanyikan Mars JTM
Menyanyikan Mars JTM


Sambutan Ketua Pelaksana
Sambutan Ketua Pelaksana

Sambutan Wakil Kepala Sekolah
Sambutan Wakil Kepala Sekolah

Pembacaan Rotib
Pembacaan Rotib

Hadrah SMAN 1 Ponggok
Hadrah SMAN 1 Ponggok

Halal Bihalal dengan Bapak / ibu Guru
Halal Bihalal dengan Bapak/ibu Guru



Support By : SMAN 1 SRENGAT |  TMSI SMANGAT | JTM | KEMENAG






1 Response to "Gatining Paseduluran Jati, Panembah Ing Pangabekti"

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^