Kegiatan Oudoor Sebagai Sarana Jalin Silaturahmi

Assalamu’alaikum Wr. Wb.Kali ini kami dari Sie PSDM TMSI SMANGAT periode 2017/2018 akan membagikan cerita tentang kegitan kami pada hari Minggu, 14 Februari 2018 yaitu kegiatan Outdoor yang mengangkat tema “Melalui Kegiatan Outdoor, Kita Jalin Kerja Sama Kelompok Lewat Permainan”. 

Kegiatan Outdoor TMSI SMANGAT 2017/2018

Kegiatan Outdoor ini diawali dengan absensi pada pukul 08.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha. Setelah itu, Rizka Khoirun Nisa dan Listia Lailatul Agustina selaku pembawa acara membuka acara outdoor. Setelah pembukaan selesai, dilanjutkan dengan kegiatan sarapan bersama sie nya masing-masing.
Mbak eka sadar kameraa niih :v
Usai sarapan peserta outdoor menuju ke lapangan upacara untuk melakukan permainan yang pertama, yakni tebak-tebakan atau istilah gaulnya “door-dooran”. Teknis permainannya yaitu dengan berbaris satu sie dan semua sie yang telah berbaris membentuk formasi jaring laba-laba. Panitia memberikan petunjuk mengenai kata yang harus diucapkan oleh peserta, jika sau sie telah berhasil mengucapka kata-kata tersebut, maka mereka akan melempar permainan kepada sie yang ditunjuk dengan mengucapkan “door”. Di sini konsentrasi semua peserta sangat diperlukan.
Sedang menunggu instruksi dari pak komandan
Di sesi berikutnya, peserta diarahkan menuju ke taman tengah untuk melakukan permainan yang kedua yaitu permainan bajak laut. Peserta dierintahkan menutup mata dengan kain hitam untuk mencari bnedera sie masing-masing yang sudah diseipkan diantara rerimbunan taman tengah dengan satu pemimpin dari sie lain yang bertugas untuk mengakomodir anggotanya untuk mencari bendera. Di sini mereka dilatih untuk percaya kepada pemmpin sementara pemimpin harus siap untuk itempatkan di mana saja dan harus berhati-hati serta bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya. Bagi sie yang kalah dalam permainan tersebut akan dikenakan hukuman bernyanyi di depan semua peserta lainnya.




Mbaknya sadar kamera baa- nget:v
Kemudian, peserta beralih tempat ke lapangan basket untuk melakukan perlombaan senam irama. Di dalam permainan ini, setiap sie dituntut untuk kompak dan konsentrasi. Pasalnya perombaan ini dilakukan oleh 3 sie pertama secara bersamaan dengan lagu yang sama dan gerakan yang berbeda. Jadi setiap sie harus konsentrasi mengikuti gerakan pemimpinnya. Bagi sie yang palin kompak maka itulah pemenangnya.
Usai perombaan senam irama, peserta langsung menuju ke ddepan ruang OSIS untuk meaksanakan permainan estafet air. Dalam permainan ini masih sama seperti senam irama, yaitu dilakukan oleh 3 sie secara bersamaan. Setiap sie berbaris ke belakang dan anggota yang paling depan mengambil air yang ditaruh di piring plastik lalu disalurkan kepada anggota yang ada di belkangnya melalui atas kepala hingga mencapai ke anggota yang berada di barisan paing belakang. Kemudian, peserta yang paling belakang tersebut menuangkan airnya kedala baskom yang telah disiapkan. Bagi sie yang mengumpulkan air paling banyak merekalh pemenangnya. Yeeei.... di dalam permainan ini peserta dilatih utuk berhati-hai agar airnya tidak tumpah.
Lanjut ke perlombaan makan kerupuk. Lomba ini diwakili oleh 2 orang anggota dari setiap sie, sedangkan anggota lainnya ertugas untuk memberi suport. 2 peserta tersebut dipisahkan dengan jarak tertentu. 1 dari 2 peserta terseut harus menutup matanya dan bertugas manyuapkan kerupuk yang ada di tangannya. Sedangkan 1 peserta lainnya, bertugas mengarahkan teman ang ditutu matnay agar dapat berjalan mendekat sehingga dapat menyuapkan kerupuk.jadi, rasa saling percaya dan kekompakan sangat dibutuhkan dalam permainan ini.Saatnya istirahat... para peserta diberi waktu untuk bersih diri dan istirahat sejenak.


ciluuk baaaa.. ciluuk baa. ...

 Setelah rasa lelahnya hilang, dilanjutkan dengan membuat rujak buah yang bertempat dikantin. Kemudian, rujak buah tersebut dimakan bersama-sama. Rasa persaudraan dan kebersamaan sangat terasa di sini. Wajah ceria dan kepedesan saangat terlihat jelas pada semua peserta.

nyaam .. nyaam .. nyaaam .. enak yaaa 

Setelah isi perut, kemudian dianjut dengan penutupan. Sebelum itu ada penyampaian materi oleh alumni TMSI. Materi ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Terimakasih disampaikan kepada para alumni yang sudah mampir. Dan tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu penyerahan penghargaan anggota teladan dan sie terkompak.


Melalui goresan tinta ini juga saya selaku ketua pelaksana kegiatan ini berterima kasih kepada Allah SWT yang telah mengizinkan acara ini berjalan lancar. Dan untuk kakak kelas XII yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk membantu kegiatan ini kami ucapkan terimakasihdan juga kami berterimakasih pada sie PSDM yang telah merancang kegiatan ini dengan sedemikian rupa. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih pada panitia dan semua peserta yang telah membantu suksesnya acara. Semoga kegiatan ini dapat mempererat solidaritas memperkuat kerjasama antar anggota.
Wassalamualaikumwr.wb

GALERI
minta difoto, mumpung dokumentasinya lewaatt :v

pingky - pingky kompak banget sie sarpras

chef handal dari kdip

Ibadah in Action. 1... 2... 3... chesse siip oke

sharing bersama alumni tmsi smangat. 
PH TMSI 2017/2018

Untuk foto - foto  lainnya, bisa stalking di Instagram TMSI @officialtmsi


Kiriman :  Sie PSDM







0 Response to "Kegiatan Oudoor Sebagai Sarana Jalin Silaturahmi"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^