Muharram Tingkatkan Kebersamaan


 Assalamualaikum sahabat TMSI :) Gimana nih kabarnya? Lama tak jumpa :D
Semoga kabar baik untuk kita semua dan semoga kita selalu diberikan rahmat dan hidayahnya dari Allah SWT. Aamiin. Pada kesempatan yang sangat istimewa ini, dari Sie PTIK mau bercerita nihh tentang acara yang baru aja dilaksanakan oleh Ta'mir Masjid Syi'arul Islam. Untuk lengkapnyaaa yukss simak ulasan berikut ini..




Alhamdulilah, kita telah memasuki tahun baru Hijriah yang ke 1439. Mari sambut 1439 Hijriah kali ini dengan tekad menjadi khalifah  untuk kebermanfaatan bumi beserta isinya Semoga di tahun ini kita bisa hijrah menjadi orang yang lebih baik dan berguna, Iman lebih kuat dan tetap istiqamah. Aamiin
Naah .. kali ini TMSI punya acara sederhana dan sangattt meriah untuk memperingati Bulan Muharram pada tahun ini. Acara ini telah dilaksanakan pada hari Jum’at 13 Oktober 2017 yang lokasinya berada di masjid tercinta, yakni Masjid Syi'arul Islam tentunya. Peringatan 1 Muharram 1439H adalah salah satu Proker Sie PHBI.


Peringatan 1 Muharram 1439 H ini bertemakan :

“MENYELARASKAN KESATUAN DI AWAL YANG BARU” 


Kegiatan tersebut diawali dengan absensi setiap anggota Sie yang dimulai pada pukul 13.30 WIB. Setelah abseni para undangan masuk ke Masjid, mereka duduk sesua shof. Dilanjutkan dengan acara pembukaan pada pukul 14.00 WIB oleh MC Eka Puput dari Sie Sarpras dan Qorry Afyu dari Sie PHBI. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Saudari Rissa Astutik selaku ketua pelaksana dari Sie PHBI.

Acara selanjutnya yaitu Tahlilan yang dipimpin oleh Kak Diaz Lucky Zunain bersama Kak Ghulam Tasdqie Ahmad. Acara inti yaitu pemotongan tumpeng, hal itu dilakukan sesua tradisi masyarakat Jawa yang menganut Agama Islam.

Penyerahan tumpeng oleh Trio Angger kepada Bapak Ahmad Roni S.Ag.

Perayaan atau kenduri tumpeng biasa disebut dengan tumpengan. Tumpengan sendiri memiliki arti wujud rasa syukur dan terimakasih kepada Allah Yang Maha Kuasa atas melimpahnya hasil Bumi dan berkah lainnya. Tumpeng yang telah dipotong tadi diberikan kepada Bapak Ahmad Roni S.Ag. Tak lupa setelah acara penutupan, kami melaksanakan Sholat Ashar Berjamaah yang di Imami oleh Bapak Ahmad Roni S.Ag.

Acara yang paling Kami tunggu adalah makan bersama. Menu yang kami santap berupa nasi kuning dengan lauk telur, sambal goreng serta urap yang ditaruh di atas leser. Hmmm.. nggak usah dibayangin lah yaa. Pokoknya ueenak tenan. :D kemudian kami pun makan bersama.

Langsungg serbu ajaaa ^_^

Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar anggota TMSI. Setelah selesai, seluruh anggota TMSI membererskan serta membersihkan lingkungan Masjid Syiarul Islam tercinta .

GALERI

Ini ciwi - ciwi TMSI punyaa :v

Ini Si Yaqen ngapsss? :v
Ehh... awas ati - ati lek nggawa :D

Jangan lupa doa dulu seblum makan yaa man - temaan ^^

Eeeaaa... PTIK in action nih >_< 

Narsis dulu deh sebelum makan.. mumpung ada kamera lewat hehehe
Ini sie apa hayoo? Coba tebak dehh...



Dapet salam dari Sie KDIP nihh...


Untuk foto - foto  lainnya, bisa stalking di Instagram TMSI @officialtmsi



Bagi teman-teman yang ingin mengirimkan artikel atau ceritanya ke Website TMSI. Silahkan kirimkan melalui Email : tmsi.smangat@gmail.com

INGAT! Kiriman Bermanfaat Kalian Adalah Sebuah Ladang Pahala!


Reporter By PTIK 2017

Support by    : SMAN 1 SRENGAT | TMSI SMANGAT



0 Response to "Muharram Tingkatkan Kebersamaan"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^