Merajut Solidaritas Dengan Outdoor TMSI SMANGAT

     Assalamualaikum Wr. Wb. Aura bahagia jelas terasa diantara mereka saat itu. Ya, Merekalah anggota TMSI SMANGAT yang pada hari Sabtu ke empat tahun 2017 mengikuti kegiatan outdoor. Kegiatan outdoor adalah kegiatan yang berbasis penyegaran pikiran yang menitikberatkan kepada permaina untuk mempererat serta memperkuat solidaritas kerjasama antar anggota TMSI.
Rangkuman Foto Keseruan Outdoor TMSI ^_^
Rangkuman Foto Keseruan Outdoor TMSI ^_^
        Dimulai dengan absensi kegiatan ini sudah dimulai aura positif sejak awal. Dibuka pikul 07:30 WIB, Ifana Ade Pratiwi dari X MIPA 3 dan Imas Wahyu dari X IPS 4 berhasil menggiring peserta kegiatan untuk menikmati alur yang telah dipersiapkan oleh Sie PSDM sedemikian rupa. Senam yang dilaksanakan setelah pembukaan juga tak kalah seru, Fahim Muridho dan Akbar Fadhilah yang mengomando senam berhasil membujuk semua peserta untuk mengikuti alunan musik senam. Baru setelah itu, mereka mengikuti sesi sarapan bersama di area serambi Masjid Syi’arul Islam.
Sarapan Bersama
Breakfast bersama man temannn ^__^
     Usai sarapan, peserta outdoor digiring ke taman tengah untuk mengikuti permainan pertama. Mereka dipaksa menutup mata dengan kain hitam untuk mencari bendera sie masing - masing yang sudah diselipkan diantara rimbunnnya taman tengah dengan satu pemimpin dari sie lain yang bertugas untuk mengakomodir anggotanya untuk mencari bendera. Disini mereka dilatih untuk percaya kepada pemimpin, sementara pemimpin harus siap ditempatkan dimana saja, dan harus berani berhati - hati serta bertanggung jawab atas apa yang dipimpin. Saat ini, peran kakak kelas XII sangat diperlukan untuk membantu jalannya acara.
Keseruan Game Jelajah Mencari Bendera
Benderanya dimana ya.... ^_^
       Di sesi berikutnya, semua peserta dibagi menjadi 2 kelompok dan diberi clue untuk melanjutkan permainan. clue tersebut berisi tempat dimana permainan selanjutnya dimulai. Kelompok pertama meneruskan permainan di lapangan belakang untuk bermain dengan air. Setiap kelompok harus mengisi  air sebanyak banyaknya dengan botol yang dikaitkan ke pinggang mereka tanpa simpul dalam waktu yang sudah ditentukan panitia permainan ini memaksa peserta untuk kreatif, bekerja sama untuk menyelesaikan masalah bersama secara cepat dan tepat.
Keseruan Game Pindah Air
Ati-ati cuy... Ojo sampek numplek :3
       Di tempat lain, yaitu taman tengah dimana kelompok kedua bermain juga tak kalah seru. Mereka ditugasi untuk memasukkan paku yang sudah ditanam di tanah kedalam mulut botol. Sementara botol itu harus diikat di pinggang peserta dan kembali tanpa simpul seperti di pos pertama. Sehingga, mereka harus belajar untuk sabar, pantang menyerah, serta menekankan kompetensi kerjasama antar anggota kelompok yang bertujuan akhirnya mempererat solidaritas. Setelah usai, peserta kelompok pertama dan kedua saling bertukar area untuk menjajal permainan di pos yang belum mereka jamah.
Keseruan game memasukkan paku dalam botol
Alhamdulilah.... Yeay berhasiilllll berhasillll ^__^
       Setelah bergerumul di tiga permainan, para peserta dibiarkan mengambil nafas sejenak untuk melanjutkan permainan. Saat waktunya tiba peserta digiring masuk ke lapangan bola voli untuk bermain perang air. Semua peserta dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok A bertugas menyemprotkan air untuk menghalangi kelompok B memutuskan tali yang dipasang melintangi lapangan dalam satu sie ada waktu yang diberikan yakni 15 menit.  Jika kelompok B tidak berhasil memutuskan tali dalam waktu tersebut, maka dinyatakan kalah. Setelah itu kelompok A dan B bertukar posisi. Permainan ini bertujuan untuk melatih peserta memecahkan masalah dengan cepat dengan sistem kerja sama.
Keseruan Game Perang Air
Siiraaammm!
       Usainya permainan perang air tak mengakhiri kegiatan ini, para peserta diperkenankan untuk mengganti busana. Setelah itu, semua peserta secara berjamaah melakukan Sholat Dzuhur. Kemudian mereka diberi clue untuk mencari bahan membuat rujak buah yang telah disembunyikan kakak kelas XII. Setelah mereka menemukan lalu bergegas ke kantin sekolah untuk membuat rujak buah secara maraton. Setelah jadi ,baru mereka makan rujak buah yang baru saja mereka buat bersama.
Keseruan Rujakan
Siapa cepat dia dapat rujaknyaaa :v
       Dengan usainya makan rujak buah bersama antara anggota TMSI. Para peserta diperkenankan untuk acara penutupan kegiatan sekaligus penyerahan penghargaan kepada anggota teladan TMSI periode 2016/2017 di semester 1 yang jatuh kepada Yukis Angga Saputra (XI IPA 2) dan Trio Angger (X IPA 2) untuk kategori putra sedangkan kategori putri adalah Khoirunnisa Adji Yulianti (XI IPS 6) dan Ifana Ade Pratiwi (X IPA 3). Selain itu juga ada penganugrahan kepada seksi yang terkompak, penilaian ini dilaksanakan pad saat kegiatan oleh kelas 12. Untuk seksi terkompak akhirnya jatuh pada Sie Sarpras.
Foto Anggota Teladan
Anggota teladan TMSI
       Melalui goresan tinta ini juga saya selaku ketua pelaksana kegiatan ini berterima kasih kepada Allah SWT yang telah mengizinkan acara ini berjalan lancar. Dan untuk kakak kelas XII yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk membantu kegiatan ini dan juga kami berterimakasih pada sie PSDM yg telah merancang kegiatan ini dengan sedemikian rupa. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih pada panitia dan semua peserta yg telah membantu suksesnya acara. Semoga kegiatan ini dapat mempererat solidaritas memperkuat kerjasama antar anggota.
Wassalamualaikum wr.wb

GALERI 

Ru-ja-kan euyyy :D
Foto dulu mumpung ada sie dokumentasi :v

Selamat kepada Sie Sarpras sebagai sie terkompak. Semoga Sie yang lain dapat mengikuti jejak kalian :)


Untuk foto - foto  lainnya, bisa stalking di Instagram TMSI @officialtmsi




Kiriman : Bayu Pamungkas  dari Sie PSDM

REPORTER BY PTIK 2016/2017
Fajar Wahid Rifa'i, M. Ronny Ardiyanto, M. Syahrul AlimZulfa Ilma Nuriana, Rona Kamila, Rizka Khoirunnisa, Aprilia Dwi, Elok Rizma 



0 Response to "Merajut Solidaritas Dengan Outdoor TMSI SMANGAT"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^