Peringatan Maulid Nabi bersama Ust. Marendra Darwis

Assalamualaikum sahabat TMSI. Alhamdulilah kita dapat melewati sekaligus menikmati Bulan Maulid ini dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga dengan adanya Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut dapat memberikan syafaat bagi kita semua. Aamin


Pada hari Selasa, 17 Januari 2017 SMAN 1 Srengat mengadakan sebuah rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlokasi di lapangan belakang SMAN 1 Srengat. Peringatan Maulid Nabi merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahunnya. Selain itu, acara kali ini merupakan salah satu  Proker Sie PHBI yang bekerja sama dengan OSIS, MPK dan PAM.


Peringatan Maulid Nabi kali ini bertemakan :

DENGAN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW KE 1438 H KITA TINGKATKAN KEPRIBADIAN BANGSA YANG BERAKHLAKUL KARIMAH

Lebih lengkapnya mari kita ulas bersama !!
Kegiatan Pra acara dimulai sekitar pukul 07:20 yang diawali dengan lantunan musik islami dari ‘’Takkan berpaling dariMu’’ yang dinyanyikan oleh Annisa Rahma. Acara selanjutnya adalah Stand Up Dakwah yang disampaikan dengan penuh semangat dan sangat inspiratif mengenai perjuangan mempertahankan Ka’bah dari serangan Pasukan Gajah yang dipimpin oleh Raja Abrahah. Stand Up Dakwah ini disampaikan  oleh Juara 1 Lomba SUD yaitu Melaniara Anggista Agustin  dari kelas XI IPA 4. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Hadrah dari Juara 2 lomba Hadrah intern yaitu dari kelas XI IPA 5.  Selanjutnya diisi oleh penampilan musik islami yang dinyanyikan oleh Vivi yang dilanjutkan penampilan Hadrah dari Juara I Hadrah Intern yaitu dari kelas XI IPS 2. Kegiatan Pra acara ditutup dengan Nyanyian Ungu Surgamu yang dibawakan oleh Yustika Amalia dan Aminudin Sidiq.

Acara selanjutnya adalah masuk acara inti yang dibuka dengan pembacaan Kitab Suci Al-Quran oleh Eka Yuliana Nurohmah yang merupakan Juara I lomba SBQ. Usai pembacaan ayat suci Al-Quran, yang kedua ialah sambutan dari Ikhsan Rosyadi selaku ketua pelaksana. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Sumino, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Srengat. 

Sambutan oleh Bapak Sumino
Selanjutnya adalah penampilan tim Hadrah Ekstern dari MAM NU Blitar sebagai Juara 1 Festival Sholawat SMANGAT SMA sederajat  Se Eks-Karesidenan Kediri.
Penampilan Sholawat dari MAM NU Blitar
Berikutnya adalah acara  santunan anak yatim yang diiringi penampilan dari grup sholawat kita tercinta yaitu Syi’arun Nada.Setelah itu adalah acara Mauqido Khasanah dari pendakwah kondang yaitu Ust. Marendra Darwis.
Kajian islami oleh Ust. Marendra Darwis
 Ditambah sumbangan lagu yang berjudul Anak Yatim yang dibawakan Bapak Ana, kemudian dilanjutkan penampilan drama kolosal Teater Asmat yang diiringi acara takiran. Acara terakhir adalah doa penutup oleh Bapak. Drs. Moh. Noor Rofiq.

GALERI

Juara I Lomba SUD yaitu Melaniara Anggita Agustin

Sambutan oleh ketua pelaksana, Ikhsan Rosyadi

Kegiatan santunan anak yatim

Penyerahan hadiah kepada para pemenang Festival Sholawat SMANGAT

Panitia maulid oleh OSIS, MPK, TMSI dan PAM

Untuk foto - foto  lainnya, bisa stalking di instagram @officialtmsi  
Sudah dulu ya artikel kali ini mengenai Peringatan Maulid Nabi 1438 H ^_^ Semoga bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa infokan ke temen-temen lainya ya.... Ada kurang lebihnya kami mohon maaf.

Support By : SMAN 1 SRENGAT | OSIS SMANGAT | MPK SMANGAT | TMSI SMANGAT| PAM SMANGAT

REPORT BY PTIK TMSI 2016/2017



2 Responses to "Peringatan Maulid Nabi bersama Ust. Marendra Darwis"

  1. Mauqido berarti nasihat, bimbingan, pendidikan dan peringatan. Sedangkan,
    hasanah artinya kebaikan. Jadi, Mauqido Hasanah adalah bimbingan atau peringatan yg bisa dijadikan pedoman dlm khidupan agar mendpt keslmtn dunia akhirat.

    BalasHapus

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^