RAGAM BUDAYA SATU TUJUAN

Agama islam tak lepas dari berbagai jenis budaya yang masing-masing memiliki makna tersendiri. Budaya-budaya tersebut ada yang berasal dari zaman Rosulullah ada juga yang dimulai setelahnya, berbagai budaya yang ada itu tidak membuat umat islam terlihat terpecah belah namun justru meyakinkan pandangan orang lain tentang islam bahwa budaya yang beragam itu ternyata adalah berbagai bentuk cara umat islam mendekatka diri kepada Allah dan rosul"nya. Berawal dari hal tersebut, Ta'mir Masjid Syi'arul Islam mengadakan sebuah lomba sebagai sarana berdakwah dengan tema "Ragam Budaya Satu Tujuan". Lomba apa saja ya kira-kira? 

Sarana berdakwah. Apa yang identik dengan dakwah? Banyak yang berpikiran bahwa dakwah itu pasti ceramah-ceramah ala ala ustadz ustadzah. Hmm, luaskan pandanganmu! Dakwah nggak cuman dan nggak harus ceramah, dakwah dilakukan dengan berbagai cara. Dakwah dengan karya seni, inilah yang kami terapkan dengan Lomba yang baru saja kami adakan. Tidak hanya lomba ceramah/muhadhoroh, kami juga mengadakan lomba kaligrafi serta SBQ (Seni baca quran). 
Peserta lomba adalah perwakilan seksi + PH.  jadi ini adalah lomba intern TMSI yaa. Setiap seksi wajib mengirimkan perwakilan untuk masing -masing lomba. Dan yang tidak mengirimkan perwakilan? Sesuai kesepakatan bersama, mereka satu seksi harus membersihkan seluruh bagian masjid. sangat sederhana, juga sangat bermanfaat ;)

Kembali ke tema, jadi setiap peserta muhadhoroh harus menyampaikan materinya tentang ragam budaya. Lalu lomba SBQ? Nah disini peserta diberi kemudahan, tapi tetap saja anggapan sulit masih terngiang di benak beberapa peserta. Ayat-ayat alquran yang dibaca adalah sesuai dengan yang diajarkan pada ekstra SBQ setiap hari kamis, yang sebenarnya wajib bagi seluruh anggota TMSI. Beruntunglah bagi peserta yang rajin hadir ekstra SBQ ya :D
Lomba kaligrafi juga tak kalah menarik, setiap seksi mengirimkan perwakilan yang berkompeten di bidangnya. Dan hasilnya sangat luar biasa, mereka benar-benar menekuni pekerjaannya hingga membawa hasil yang sangat memuaskan. 

Nah, itu dulu ya uraian singkat tentang loma Kaligrafi, SBQ dan muhadhorohnya. Semoga kedapannya, semakin banyak lomba yang diadakan. Dan tentunya semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh anggota TMSI.

Dan untuk daftar juaranya sebagai berkut ^_^


Juara Lomba Kaligrafi


Juara  Lomba SBQ
Diaz Luck, Juara 1 dan Alifiya Jean, Juara 2

 
Juara Lomba Mohadhoroh
Ghulam Tasdiqie Ahmad, Juara 1

Ikhsan Rosyadi, Juara 2





Kalo Ini? Ah... Sudahlah -_-
No Caption



Sekian... Wassalam.

Baca Juga : Buletin TMSI


0 Response to "RAGAM BUDAYA SATU TUJUAN"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^