Hari Kasih Sayang dalam Islam bukan Valentine's Day

Ketika berbicara tentang kasih sayang maka islam telah hadir sejak lama. Tidak perlu menunggu yang namanya ‘Valentine’. Itu juga bukan budaya islam kenapa harus repot-repot. Islam tiap hari telah mengajarkan untuk kasih sayang. Dengan mengasihi sesama ciptaan Allah. Sekali lagi, tidak perlu menunggu hari valentine (orang bilang sih..) yang hanya 1 tahun sekali (kasih sayang kok 1 tahun sekali). Allah telah memberi kasih sayang kepada makhluk-Nya setiap saat, setiap waktu. Tidak terlewat sedikit pun. Kasih sayang berupa nikmat bernafas, melihat, mendengar serta nikmat iman yang selalu diberikan. Dalam surat An-nahl: 18:

“Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

Islam juga mengajarkan bagaimana kasih sayang kepada sesama manusia. Dengan saling menghargai dan saling menghormati. Islam tidak mengajarkan untuk saling mencela atau saling menghakimi.  
Bentuk pemberian kasih sayang tidak harus dengan coklat, atau mawar merah. Boneka juga bukan. Bisa jadi dalam bentuk do’a, nasihat, serta senyum yang tulus. Semua bentuk itu selama tidak melanggar al-quran, ash shunnah serta syariat yang ada. No VALENTINE, No Pacaran karena itu bukan jalannya. Semoga Allah senantiasa memberi hidayah kepada kita.


source : https://cakbas88.wordpress.com/2011/02/14/islam-berbicara-tentang-kasih-sayang/


0 Response to "Hari Kasih Sayang dalam Islam bukan Valentine's Day"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^