Kaderisasi Kepemimpinan Islam (KKI) 2015/2016

Tidak mudah untuk menciptakan seorang pemimpin yang memiliki akhlak layaknya para khalifah terdahulu. Orang yang dijadikan pemimpin adalah orang yang mampu dan sangup menjadi teladan orang-orang yang dipimpinnya.
Dalam hal ini, TMSI berupaya mewujudkan hal diatas dengan melaksanakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap pergantian periode, yaitu KKI. Teman-teman tentuya sudah sering mendengar istilah KKI kan? Yap, betul. KKI adalah Kaderisasi Kepemipinan Islam. Sesuai istilahnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan kader muda yang berkarakter dan menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin berdasarkan ajaran Islam.
          Pada periode ini, KKI dilaksanakan pada tanggal 7-20 September 2015. Wah lama ya? tentu tidak. KKI dilaksanakan tidak setiap hari, namun berselang seling. Yaitu tanggal 9,10,14 dan 17 september untuk pra-KKI, dan tanggal 19-20 untuk puncak KKI. 
            Tema dan konsep yang diangkat pada periode ini juga sengaja dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Mencetak Kader Muda Yang Religius, Profesional, Berkarakter , dan Loyal”, itulah tema yang kami angkat pada KKI tahun ini. Lalu siapa saja yang menjadi peserta? Mereka adalah anggota baru kelas X, serta anggota baru kelas XI yang belum melaksanakan KKI.
            Kegiatan selama pra-KKI berlangsung adalah pemberian materi-materi dasar tentang TMSI meliputi sejarah, visi misi, serta segala hal yang tentunya erat dengan TMSI, yang disampaikan oleh anggota aktif kelas XI. Sedangkan pada puncak KKI, materi disampaikan oleh bapak pembina dan para alumni.
            Kegiatan yang biasanya ditunggu-tunggu adalah puncak KKI, karena pada puncak banyak sekali rangkaian kegiatan yang tentunya sangat seru dan menarik, kegiatan tersebut adalah jelajah, pensi dan games seru lainnya. Nah tentunya adanya kegiatan tersebut juga tidak hanya sebagai sarana refreshing, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota, memupuk kerja sama, dan meningkatkan kepedulian kepada sesama.
            Panitia juga mempersiapkan hadiah dari hari-hari sebelumnya untuk para peserta, seperti  diumumkannya para peraih juara, di antaranya juara sie terkompak, sie terbaik, peserta putra terbaik, peserta putri terbaik, dll. Mereka akan mendapatkan hadiah dari panitia sebagai bentuk apresiasi atas pencapainnya. Biasanya yang dapat hadiah bakalan seneng banget terus yang nggak dapat hadiah? Pastinya mereka tetap semangat.
            Setelah mengikuti serangkaian acara KKI, barulah mereka bisa disebut sebagai anggota TMSI yang resmi, sesuai dengan yang tercantum dalam AD/ART TMSI. Mungkin setelah KKI banyak yang merasa lega, karena KKI itu bisa dianggap sebagai “momok” ketika mengikuti organisasi TMSI. Tapi kita tetap senang menjalaninya karena kita yakin semua akan indah pada waktunya...














 


0 Response to "Kaderisasi Kepemimpinan Islam (KKI) 2015/2016"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^