PROFIL SIE IBADAH

Sie Ibadah
Hai hello hai .............
Kali ini kita akan membahas tentang Sie Ibadah salah satu sie yang ada di Takmir Masjid Syiarul Islam SMA Negeri 1  Srengat. Sie ibadah berada di bawah naungan Devisi Dakwah. Sie ibadah membawahi tugas-tugas yang berhubungan dengan ibadah tentunya. walaupun berhubungan dengan ibadah, hal ini tidak membosankan looooo heheee.
Anggota-anggota dari Sie Ibadah Periode 2014/2015  ramah, baik, santun hehe. Sie ibadah beranggotakan 7 orang cewek yang cantiks-cantiks dan 2 orang cowok saja yang tak kalah cakepnya hehee.  Mari kita lihat profil sekilas anggota Sie Ibadah. Yuks yuks yuks..........

Keanggotaan sie ibadah periode 2014/2015
Mila Rosyda
XI IPA 3
Sebagai CO

Isna Khoirun Nikmah
XI IPA 1
Anggota

Pingki Dyah lestari
XI IPA 5
Anggota

Husna Azizah
XD
Anggota

khoirun Nisa’
XG
Anggota

Afdol victoriXB
Anggota

M. Shaharul nizam
XF
Anggota
Nova Agustina
XB
Anggota

Septiana Indah L.
XB
Anggota

Mila Rosyda
XI IPA 3
Sebagai CO

Isna Khoirun Nikmah
XI IPA 1
Anggota

Pingki Dyah lestari
XI IPA 5
Anggota

Husna Azizah
XD
Anggota

khoirun Nisa’
XG
Anggota

Afdol victoriXB
Anggota

M. Shaharul nizam
XF
Anggota
Nova Agustina
XB
Anggota

Septiana Indah L.
XB
Anggota

Setelah kita kenal para anggotanya, yuk kita mengenal progam kerjanya heehee.
a. Pelaksanaan sholat dhuhur berjamaah
      Dalam hal ini sie ibadah memastikan terlaksanakannya sholat dhuhur berjamaah di Masjid Syiarul Islam SMA Negeri 1 Srengat. 
b. Diklat khotib muroqi
Diklat khotib muroqi merupakan program kerja terbesar Sie Ibadah. Program ini bertujuan agar generasi muda khususya para cowok-cowok mengenal dan memahami apa itu khotib dan apa itu muroqi. Serta mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia. Selain itu kegiatannya seru-seru looo juga menambah wawasan para cowok bagaimana menjadi khotib dan muroqi pada kegiatan sholat jumat. Biasanya Takmir Masjid Syiarul Islam membagi acara ini menjadi 2 tahap yaitu tahap Dikklat dan tahap perlombaan.
                 a. Tahap Diklat
          Pada tahap ini peserta diberi arahan agar bisa menjadi khotib dan muraqi.       Biasanya ada tutor dari salah satu bapak guru SMANGAT.  Jangan dikira ini         hal yang membosankan. Ini sangatlah menyenangkan kawan. Selain belajar         kita menambah wawasan kita dan mengisi waktu luang kita dengan hal-hal           positif. 
b. Tahap perlombaan
          Setelah dilakukan diklat, untuk menguji setiap peserta diadakan                        perlombaannya. Lomba diikuti oleh seluruh anggota TMSI yang cowok                   tentunya khususnya yang kelas X, serta 2 orang perwakilan dari masing-                masing kelas.
Namun pada tahun ini, khotib muroqi yang semula hanya kegiatan yang dimiliki TMSI, dimasukkan dalam salah satu perlombaan yang ada pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai oleh osis. Dengan adanya diklat khotib muraqi ini diharapkan para peserta tidak hanya memakainya pada saat diklat dan perlombaan, tapi bisa mengamalkannya dalam dunia bermasyarakat.

c.   Pelaksanaan sholat jumat

    Tugas sie ibadah pada proker ini yaitu memastikan terlaksananya sholat jumat setiap hari jumat tentunya heheeee. Kami Dari Sie Ibadah juga membuat jadwal petugas-petugas pelaksana sholat jumat seperti khotib dan muraqi. Biasanya kami pembuat jadwal ini 2 kali dalam setahun, yaitu pada Semester 1 dan Semester 2. Khotib terdiri dari bapak guru kita tercinta. Uniknya pembagian waktu untuk khotib ditentukan berdasarkan Pasasan Jawa. Sangatlah unik bukaaaaaan heheee
Disamping adalah jadwal petugas sholat jumat SMA Negeri 1 Srengat khususnya Semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015.