Pelatihan Pembuatan Poster Dengan CorelDraw

Siapa bilang kalau anak takmir itu kerjaannya cuma ngurus masjid aja? Masih ada kok kegiatan lain. kegiatan yang satu ini buktinya. Sabtu (4/4) lalu, TMSI ngadain kegiatan bertajuk "Pelatihan Pembuatan Poster Dengan CorelDraw". Dari namanya kalian pasti udah paham kan apa kegiatan kita? yups, kita belajar membuat poster dengan menggunakan aplikasi CorelDraw.

Acara ini diselenggarakan oleh seksi PTIK TMSI yang dikomandoi oleh ukhti Zuhria bersama akhi Afdol. Sebagai pemateri adalah Kak Ardhan, alumni TMSI thn 2013 yang sekarang lagi kuliah di salah satu PTN Teknologi di Kota Surabaya. Kegiatan dimulai pukul 14.30 WIB, agak telat sih. Tapi alhamdulillah, peserta lumayan banyak. Sampai penuh satu ruangan.

Pada pelatihan ini kami diajarkan cara membuat poster yang baik dan informatif. Kami diajarkan untuk tidak hanya membuat poster itu menarik. Tapi juga bagaimana pesan dalam poster bisa tersampaikan kepada pembaca. Untuk softwarenya, kami menggunakan aplikasi CorelDraw yang notabene adalah aplikasi populer yg digunakan oleh para desainer grafis.

Selain materi, ada bagi-bagi doorprize juga loh. bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari Kak Ardhan berhak mendapat hadiah yang udah disediain oleh panitia. Apa sih hadiahnya? Rahasia ya hehe.

Selain itu, juga bakal diadain lomba membuat poster setelah pelatihan selesai. Tema lomba poster kali ini adalah "Beribadah Kepada Tuhan". Bebas diikuti oleh siswa ataupun non-siswa SMAN 1 Siswa. Bagi juara 1, posternya akan dipajang di papan Banner depan masjid dan tentunya dapet hadiah yang menarik. Selain itu, bagi poster-poster yang menarik akan dipajang di sekitar masjid juga lo.


Gimana? Masih mikir takmir itu kerjaannya itu-itu aja?




0 Response to "Pelatihan Pembuatan Poster Dengan CorelDraw"

Posting Komentar

Yuk belajar aktif dengan cara berkomentar dengan sopan dan relevan ^_^